Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten ManokwariKiriminalNasional

2738 Personel Disiagakan Polda Papua Barat Pengamanan 1 Desember

66
×

2738 Personel Disiagakan Polda Papua Barat Pengamanan 1 Desember

Sebarkan artikel ini

MANOKWARI, RelasiPublik.com — Sebanyak 2738 personel aparat kepolisian pada jajaran polda papua barat tersebar di polres jajaran Polda Papua Barat, disiagakan untuk siap mengamankan agenda kamtibmas jelang 1 desember 2020.

Seperti diketahui, bahwa setiap tanggal 1 Desember, biasanya Organisasi Papua Merdeka (OPM) menggelar acara khusus. OPM adalah sebuah Organisasi Papua Merdeka, yang berusaha untuk memisahkan diri dari Indonesia. Organisasi Papua Merdeka ini muncul dan didirikan pada tahun 1965 silam.

Example 300x600

Terkait akan itu, Kabid humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi sik MH, senin (30/11/2020) membenarkan jika 2738 kesiapan personil tersebut dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di papua barat.

“Jadi kami peringatkan bila ada yang melakukan hal hal yang bertentangan dengan undang – undang, maka akan di tindak tegas,”Ucap AKBP Adam Erwindi

Ditambahkan juga, apabila ada kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai aturan undang- undang, maka sudah tentu aparat keamanan akan langsung turut membubarkan apalagi di masa pandemi covid-19 ini.

“Bahkan bila ada unsur tindak pidana yang di temukan dalam aksi tersebut akan di proses sesuai aturan hukum yang berlaku di wilayah NKRI,”Terang Kabid Humas

Kabid humas juga menghimbau masyarkat agar bersama menjaga wilayah manokwari dan papua barat tetap aman dan kondusif, sebagai kerangka teritorial persatuan dan kesatuan bangsa indonesia dan jangan mau terprovokasi oleh hal – hal yang tidak bertanggung jawab.

“Bila ada info info yang mencurigakan yang akan mengganggu situasi kondusif di wilayah papua barat agar di laporkan ke pihak kepolisian,”Tukasnya.

(Tim Media Papua Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *